Mau Turing Pake Mobil? Jangan Sampe Kelaperan Brader, Nih makanan yang bisa lo bawa kala bepergian!


Yeeeyyy... Udah mau akhir tahun nih... siapa yang udah punya rencana liburan? Enaknyaaaa....

Biasanya sih gue di penghujung tahun kaya gini, udah nyiapin rencana buat jalan-jalan nih, tapi entah kenapa, kayaknya gue belum ada plan buat tahun ini nih brader... Yaah mungkin ntar juga bisa lah, mendingan dadakan lebih seru euy....

Naaah, kali ini gue bakalan ngebahas tentang persiapan perjalanan jauh nih frends. Terutama makanan atau snack yang bisa lo bawa kala bepergian jauh nih.

Yaah memang, selain tubuh dan mobil yang harus dengan kondisi prima, tentunya makanan atau mionuman ini juga mutlak perlu loh frends. Gak mau kan lo kelaparan di jalan sedangkan lo masuk tol yang jauhnya macam tol Cipali. Eh tapi gatau juga sih, apa sekarang udah ada tukang pop mie ya di pinggir jalan. Aaaah udah daripada di begal, mending bawa makanan sendiri aja deh brader...


Nih gue rangkum apa aja sih yang mesti lo bawa buat ngisi perut kala bepergian jauh...

1. Air Putih keliatan sepele, tapi ini yang paling penting menurut gue
Aer Putih (kalo gak mau disebut Aqua) via : otosia.com
Ini mutlak perlu coy. Gimana kalo misal tiba-tiba pas dijalan lo baru sadar kalo ternyata temen lo ultah? Kan bisa banget lo pake buat nyiram dia. Ataau, di jalanan lo ngeliat taneman kering yang udah hampir mati, bisa juga doong disiramin. (khayalan nugros tinggi banget ya, dia mah gitu orangnya). Intinya, air bisa ngindarin lo dari kehausan atau dehidrasi nih frends. Yaaah seperti kita tau dari iklan Aqua, sepertiga tubuh kita diisi oleh air, yang kalo misal kadarnya berkurang, bakal kejadian yang namanya dehidrasi kan frend. Saran gue, bawa minuman air putih yang utama, yaa kalo lo mau, bisa juga bawa teh kotak, pulpy orange, atau sprite, fanta, caffela latte yang karamel. (eh sumpah gw gak di endorse buat ini) :p. Naaah, yang penting bawa yang aman aja, jangan bawa minuman kaleng, jangan bawa minuman yang pake sedotan tanpa tutup macem susu ultra or teh kotak. Gak rekomen, karena susah naronya n riskan tumpah bro. Bawa minuman dalam kemasan botol yang notabene ada tutupnya. Gak mau dong jok mobil kesayangan lo ketumpahan aer, apalagi koka kola or susu.. Ih gue sih ngilu coy.....

2. Snack, bukan cuma bisa nahan laper, tapi bisa juga jadi mood booster
nih ginian niih via : warwickwoods.com
Naaah ini juga gak kalah penting bro. bawa snack yang lo suka, jangan pernah bawa snack-snack biskuit, karena gue gak doyan. (lah emang siapa yang mau bawain buat lo gros). Gue lebih milih buat bawa roti n snack yang gue doyan macem chiki-chiki random or keripik kentang, keripik singkong, keripik buah, kacang, protein bar, cokelat, atau sosis siap makan aja sekalian. Kalo bisa sih jangan bawa snack yang bikin lo kekenyangan coy, karena biasa ya penyakit manusia, kalo kenyang udah bisa dipastiin ngantuk. Kalo laper banget, baru boleh lah makan roti, kalo kelaperan banget, ya udah sih makan aja di pinggir jalan. Intinya sih, usahain bawa snack yang bisa pengaruhin mood lo pas nyetir jarak jauh. Jangan pernah bawa maicih level 15 (eh ada ya) pas nyetir, enak sih. Tapi pedesnya pasti bikin lo bukan cuma pengen minum, tapi pasti juga bikin lo pengen mandi bareng Vicky Vette.

3. Asupan Vitamin juga perlu
Makan pisang sehat looh... *glek via : thatbluyak.blogspot.com

Ini juga bisa banget bikin perjalanan lo ceria, bawa aja tablet hisap multivitamin yang kaya akan nutrisi, vitamin, dan juga mineral yang akan membantu tubuh kamu tetap vit seharian (lah kaya teks iklan gini jadinya). Intinya lo bawa aja tuh vitamin yang bisa nunjang kesehatan lo brad. Kalo lo emang orang yang gak suka sama bahan-bahan kimia, bawa buah juga masih oke kok. Bawa aja buah yang simpel macem apel, jeruk pisang, anggur, or apa ajalah selama bukan semangka n duren. Yakeleeeuss.....

4. Kalo gak pengen masuk angin or kembung, minum tolak angin aja deh
Kalo ngerasa kurang ganteng juga bisa bawa ini frend
Sekali lagi, gue gak diendorse or terafiliasi soal yang ini. Sebenernya gak mesti tolak angin sih, abis ribet gue nulisnya, masa iya cairan hitam manis mint anti angin, kan gak enak banget ye bro. Jadi bisa antangin juga or apa aja lah, selama jangan minyak angin aja lo minum. Intinya, buat ngilangin perut kembung saat nyetir jauh. Gue sih sering banget, gegara nahan kentut kelamaan, yang ada kentut gue ogah keluar lagi dan lantas malah balik lagi ke perut, yaudah deh masuk angin. Kalo abis minum tolak angin kan semacem ada kebebasan buat sendawa or kentut bro. Maklum, lagi masuk angin, daripada nabrak. So, selaman kentut n sendawa broohh... LOL

5. Nahan Boker Ngantongin Batu? Emang Ngefek?
mencret aja mampet, gimana gak mencret, via : vemale.com
Nahan boker pas nyetir emang bukan perkara gampang apalagi enak ya bro. Perut melilit berasa pantat mau keluar emang gak enak banget (pengalaman banget lo ye gros). Kalo jaman dulu, gue ngantongin batu biar bisa nahan boker, tapi dipatahkan saat gue boker di celana pas SD gegara nahan boker pake batu. Jadi beli diapet or entrostop bakal ngebantu lo banget nih bro. Yaa even gak lagi mencret, tapi obat ginian bisa banget bantu lo nahan boker sampe tempat tujuan. Yaa walaupun setelah itu lo gak bakalan bisa boker 2 or 3 hari, minimal gak kebelet boker di jalan deh. Amaaan. Mau yang alami juga bisa minum jamu koepoe-koepoe yang paitnya syahdu banget, atau mau yang alami tapi enak, yaudah makan aja jambu klutuk atawa jambu biji. Pastiin bijinya juga lo makan ya brad. Gue jamin deh mampeettt....

Naaah itu tadi barusan makanan yang bisa lo bawa kala nyetir mobil jarak jauh frends. Dan nih gue kasih juga Do and Don'ts nya makan or minum waktu di mobil.

Do

  • Bawa minuman botol yang gampang di buka-tutup
  • Makan snack yang gak bikin ngantuk
  • Beli minuman seger yang dingin
  • Bawa buah yang gampang dimakan tanpa dikupas
  • Minum Diapetnya 1 aja, kalo 2 dijamin tai lo mengering n gabisa keluar
  • Bawa snack yang ringan n enak-enak aja
  • Air putih harus bawa
  • Kalo emang kepepet laper pas nyetir, doing it right frends minta suapin temen sebelah lo kek

Don't

  • Jangan bawa minuman yang pake alkohol
  • Jangan bawa buah yang ribet dimakan, kebayang kan kalo harus belah duren dimobil
  • Jangan bawa makanan yang susah dikupas, bahaya juga kalo ampe bawa-bawa gunting or pisau
  • Jangan minum kalo lagi kecepatan tinggi
  • Jangan pernah nglemparin kacang murahan ke mobil sebelah pas macet, mereka bukan monyet ragunan
  • Jangan minum koka kola pas makan mentos
  • Jangan bawa snack yang pedess
  • Jangan bawa obat perangsang, cukup obat mencret sama obat masuk angin
Dah segitu dulu dari gue. Moga bermanfaat, maap kalo ada salah-salah kata, nugros mah apah atuh. Selamat nyetir jarak jauh eaaaa.... Titidije.... ^_^
Correct Me If I'm Wrong :)

Nugros open for any inputs :)

Thanks

gue_nugros

0 caci maki:

Post a Comment